DAPATKAN HADIAH LANGSUNG JAKET EXLUSIVE UNTUK PEMBELIAN VARIO TECHNO SERIES berlaku sampai 30 Nopember 2016

Rabu, 03 Februari 2016

Tips Tepat Memilih Dealer Saat Membeli Motor Honda

Tips Memilih Dealer Resmi Sepeda Motor
Sepeda motor saat ini sudah menjadi salah satu kebutuhan hidup. Dengan sepeda motor, masyarakat jadi lebih mudah untuk bepergian tanpa khawatir dan bingung akan kendaraan yang digunakan, ditambah lagi dengan buruknya kualitas angkutan umum semakin meningkatkan minat masyarakat
untuk membeli sepeda motor.
Namun membeli sepeda motor tidaklah boleh sembarangan. Pastikan bahwa anda membeli sepeda motor baru, apapun mereknya, di dealer resmi dari merek motor yang akan dibeli tersebut. Jangan mudah terbuai dengan bujuk rayu harga murah dan banyak nya hadiah yang ditawarkan. Untuk apa anda harus mengejar selisih harga lebih murah 100 – 200 ribu namun ternyata dealer anda tersebut tidak peduli pada anda saat motor anda mengalami masalah ?

Tips Tepat Memilih Dealer Tempat Membeli Sepeda Motor

Agar anda tidak direpotkan sendiri nantinya setelah proses transaksi jual beli sepeda motor, maka ada baiknya bila anda membaca tips dalam memilih dealer sepeda motor :

1. Pastikan membeli motor di dealer resmi
Tidak sedikit orang yang memilih untuk membeli sepeda motor di dealer tidak resmi karena alasan lebih dekat lokasinya dengan rumah atau mungkin juga karena sudah kenal dengan salesnya. Dengan membeli sepeda motor di dealer resmi, maka keamanan dokumen-dokumen motor anda, seperti STNK dan BPKB akan terjamin. Selain itu motor yang diberikan pastilah motor baru dan spare partnya original.

2. Punya bengkel sendiri atau tidak
Lihat apakah dealer resmi tersebut punya bengkel sendiri atau tidak. Bila dealer tersebut memiliki bengkel sendiri, tentu ini akan lebih memudahkan anda jika nanti terjadi sesuatu atau kerusakan pada motor anda. Penanganan yang diberikan juga akan jadi lebih cepat. Beberapa dealer bahkan ada yang mengirimkan mekaniknya ke tempat anda.

3. Mudah dihubungi dan responsive
Pastikan dealer tersebut mudah dihubungi dan tentunya responsif. Apabila dealer tersebut mudah dihubungi maka anda akan lebih mudah untuk berkomunikasi dengan pihak dealer jika terjadi sesuatu hal atau ada hal-hal lain yang ingin ditanyakan.
Pastikan dealer tersebut mudah dihubungi bukan hanya pada saat pembelian. Namun juga setelah transaksi jual beli terjadi.

4. After sales
Tanyakan layanan after sales yang ditawarkan. Banyak dealer menawarkan “pelayanan ekstra” seperti contoh pengantaran STNK dan BPKB (untuk penjualan cash). Tanyakan hal ini dan pastikan mereka siap membantu anda.

Jadi pada intinya, dalam memilih dealer tempat membeli motor, janganlah memilih dealer sepeda motor hanya karena diskon semata. Pastikan bahwa dealer yang anda pilih tersebut memiliki etikat dan keinginan dalam membina hubungan baik dengan anda. Membeli motor bukanlah transaksi yang dilakukan lalu selesai setelah satu hari. Tentunya anda menginginkan dealer yang bisa membantu dan membimbing anda apabila memiliki kesulitan dan masalah pada motor anda bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar