Teknologi untuk mesin terbaru
inovasi Honda berpendingin cairan, melalui teknologi mutakhir dan AGC
Starter, Untuk menghasilkan performa yang tinggi dengan efesiensi bahan
bakar yang lebih baik dan ramah lingkungan.
Pengertian Teknologi eSP Honda
Teknolgi eSP (Enhanced Smart Power).
Teknologi ini merupakan rangkaian mesin generasi terbaru model skuter
matic global milik Honda. Teknologi
eSP ini akan menambah efisiensi pembakaran dan mereduksi energi
terbuang. Dengan teknologi ini maka motor matik Honda akan menghasilkan
efisiensi bahan bakar dan performa kendaraan yang tinggi pada saat
berkendara.
Komponen Yang Terdapat Pada Teknologi eSP Honda
Berikut ini adalah komponen komponen yang terdapat pada teknologi eSP Honda :
- ACG Starter : Start halus direalisasikan melalui elektronik yang dikontrol ACG starter, yang berfungsi baik sebagai starter dan AC Generator.
- Fuel Injector : Partikel bahan bakar yang di semprotkan oleh injektor sangat halus, sehingga didapatkan campuran udara dan bahan bakar yang lebih Homogen, sehingga pembakaran lebih sempurna
- Roller Rocker Arm : Teknologi Roller rocker arm menggunakan Needle Bearing, Meminimalisir gesekan
- Compact Combustion Chamber : Compact Combustion Chamber untuk menghasilkan torsi yang lebih baik
- Offset Cylinder & Spiny Sleeves : Mereduki gesekan antara piston dan Cylinder, Menyalurkan tenaga yang lebih baik ke Crankshaft & Memaksimalkan proses pendinginan
- Light Weight Piston & Crankshaft : Desain Piston Dan Crankcase yang lebih ringan untuk memaksimalkan kinerja mesin
- Breather passage : Saluran pernafasan tambahan pada sisi kiri engine untuk keluar masuknya udara antara crankcase & cylinder head
- Built-in Liquid Cooling System : tingkat pendingin radiator ini lebih bagus 1,5 x dibandingkan pcx dan dengan ukuran yang lebih kecil friction loss dapat dikurangi 30% sehingga konsumsi bahan bakar jauh lebih menjadi irit.
- V-Matic : CVT dengan V-belt yang baru dikembangkan dari elastisitas karet yang tinggi. Menaikkan effisiensi transmisi dari putaran bawah sampai putaran tinggi
- Transmissions : Bantalan tiga sumbu dalam unit transmisi secara eksklusif dirancang sesuai dengan beban yang diterima.
Berikut adalah teknologi pendukung pada mesin eSP Honda :
- Teknologi PGM-FI : Adalah sistem suplai bahan bakar yang menggunakan sistem semprot sehingga pemakaian bahan bakar lebih efisien dan ramah lingkungan.
- Teknologi CBS : Yaitu dengan menarik tuas rem kiri maka rem belakang dan depan dapat berfungsi dengan optimal dan bersamaan
- Teknologi ISS : Yaitu teknologi yang dirancang untuk mengurangi emisi dan konsumsi bahan bakar saat kondisi diam. ISS akan mematikan secara otomatis dan menyalakan mesin kembali hanya dengan memutar sedikit tuas gas.
Keunggulan Teknologi eSP Honda
Berikut ini adalah 3 keunggulan utama dari teknologi eSP :
- Lebih hemat bahan bakar
- Performa Tinggi
- Lebih Ramah lingkungan
Dengan banyaknya keuntungan yang anda dapatkan pada teknologi eSP, kini saatnya anda membuktikannya sendiri.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar